Hillpark Sibolangit

5 Tempat Wisata di Medan Yang Paling Sering Dikunjungi

Februari 12, 2016
Blog, Tak Berkategori

Medan merupakan kota yang memiliki sejumlah Landmark bersejarah di provinsi Sumatra Utara. Salah satu warisan alam yang paling terkenal hingga mancanegara yaitu Danau Toba. Tentu kita sudah mengenal dekat dengan nama ini karena Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanis yang terbentuk akibat dari telusan gunung tua yang terjadi ribuan tahun lalu. Danau Toba merupakan danau terbesar kedua di Dunia setelah Victoria di Afrika.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kondisi kota Medan tergolong ramai dan banyak dihuni dari berbagai macam etnis yang memiliki beragam kebudayaan. Tak jauh berbeda dengan kota Jakarta dan Surabaya, kondisi kota medan dari segi infrastruktur semakin hari terlihat semakin kodern sehingga memberikan kontribusi terhadap kehidupan wisata secara holistik. Dilansir dari beberapa sumber, Medan memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi dan bagi anda yang ingin berlibur dikota tersebut? berikut ada beberapa destinasi tempat wisata di Medan yang wajib anda kunjungi

  1. Taman Bermain Hilloark Sibolangit

Tempat wsiata ini merupakan taman bermain terbesar di Sumatra Utara, letaknya tak begitu jauh dari pusat kota Medan yaitu hanya sekitar 1 jam perjalanan. Terlihat hamparan perbukitan hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ketaman ini. Selain itu, disini anda dapat bersantai sembari menikmati udara segara bersama keluarga tercinta.

Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit
  1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Ada setidaknya ribuan ekor buaya yang hidup dipenangkaran ini tentunya dari berbagai jenis buaya dan dengan usia yang berbeda-beda. Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini terletak didesa Asam Kumbang dimana tempat ini awalnya dikelola oleh sebuah keluarga kecil hingga kini jumlah buaya yang ada dipenangkaran tersebut berjumlah sekitar 2600 ekor. Penangkaran ini merupakan tempat penangkaran terbesar didunia yang disusul Madras Crocodile Bank Trust yang ada di India.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Penangkaran Buaya Asam Kumbang
  1. Masjid Raya Al Mashun

Jika anda melintasi kota medan, sempatkanlah waktu untuk beristirahat dan beribadah di Masjid Raya Al Mashun ini. Masjid yang telah berdiri sejak 100 tahun yang lalu ini memiliki arsitektur bangunan yang mengadopsi corak campuran maroko, Eropa. Dengan rancangan berbentuk bundar segi delapan ditambah dengan adanya empat serambi utama membuat masjid raya al manshun terlihat sangat unik dan berbeda.

Masjid Raya Al Mashun
Masjid Raya Al Mashun
  1. Kawasan Pecinan

Kawasan Pecinan merupakan kawasan yang sangat terkenal dengan sentrum kuliner di Medan. Ditempat ini tersedia aneka macam makanan yang lezat mulai dari olahan mie, sate, hingga olahan daging bebek. Kawasan Pecinan ini berada di Jalan Semarang kota Medan. Di kawasan ini anad akan mendapati heterogenitas masyarakat medan yang sangat kental dikawasan ini dan jalan semarang menjadi ikon kuliner yang ada di medan.

Pecinan Medan
Pecinan Medan
  1. Istana Maimun

Istana Maimun merupaakn sebuah peninggalan kerajaan Deli yang berdiri megah ditengah kota Medan dan menjadi ikon kota tersebut. Bagi anda yang ingin berlibur, tempat ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang memiliki nilai sejarah tinggi dan secara arsitektural, bangunan berwarna kuning ini mengusung konsep melayu. Disini anda dapat bersantai dan berfoto-foto sambil menyaksikan beragam jenis koleksi foto sultan.

Istana Maimun
Istana Maimun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *