air terjun sri getuk

Beberapa Destinasi Wisata Alam di Jogja

Februari 7, 2016
Blog

Jogjakarta atau bisasa disebut dengan Jogja merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Jawa Tengah. Terkenal dengan budaya Jawanya yang kental membuat provinsi ini mempunyai daya tarik luar biasa terhadap turis lokal maupun mancanegara. Namun, bukan hanya budayanya saja, ternyata Jogja pun mempunyai destinasi wisata alam Jogja dengan keindahan alam yang luar biasa, bahkan tidak kalah indah dengan destinasi wisata alam yang telah terkenal secara internasional. Jika anda berkunjung ke Jogja dan ingin menikmati keindahan kota ini melalui wisata alamnya, berikut ini ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

  1. Goa Pindul
Goa Pindul
Goa Pindul

Goa Pindul merupakan sebuah gua yang terletak di daerah Karangmojo, Gunung Kidul. Goa ini termasuk dalam rangkaian 7 goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah di dalamnya. Dengan keunikannya inilah yang membuat Goa Pindul menjadi salah satu destinasi wisata alam Jogja terbaik yang bisa anda pilih ketika anda ke Jogja. Sensasi menjelajah sungai bawah tanah di dalam goa tentu akan anda dapatkan disini. Dinginnya air sungai bawah tanah dalam gua ditambah dengan indahnya stalaktit dan stalagmit yang telah terbentuk selama puluhan bahkan ratusan tahun akan membingkai perjalanan anda. Selama kurang lebih 45 menit sampai dengan 60 menit lamanya, anda bisa menikmati keindahan sungai sepanjang 300 meter. Untuk memasuki tempat wisata yang buka pukul 07.00 – 17.00 setiap hari ini, anda harus membayar tiket seharga Rp 35.000,-. Adapun perlengkapan yang akan anda dapatkan ialah life vest, head lamp dan ban pelampung.

2. Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru

Inilah tempat wisata alam Jogja yang sedang menjadi buah bibir di media sosial. Terletak dalam deretan Pegunungan Menoreh, Kalibiru menjadi destinasi wisata alam yang sangat menarik. Keindahan alam Jogja yang akan disuguhkan dari ketinggian dan juga hijaunya alam di sekitarnya merupakan hal yang akan anda dapatkan jika singgah ke Kalibiru. Puncak bukit yang bisa menyuguhkan sunset dan sunrise yang indah ini bisa menjadi salah satu destinasi terbaik yang bisa anda pilih sebab di tempat ini, anda juga bisa mencoba adrenalin anda naik ke pohon pinus untuk melihat bagaimana indahnya alam Jogja jika dilihat dari ketinggian. Di tempat wisata ini, harga tiket masuk yang harus dibayarakan ialah Rp 3.000,- , sedangkan untuk naik ke atas pohon, setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,-.

3. Air Terjun Sri Gethuk

air terjun sri getuk
air terjun sri getuk

Wisata alam Jogja lain yang tak kalah menarik ialah Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun yang terletak di daerah Playen,
Gunung Kidul ini menjadi sebuah destinasi wisata apik. Gunung Kidul yang terkenal dengan daerah keringnya ternyata mempunyai wisata alam air yang sangat indah. Berada di Sungai Oya, air terjun ini tidak pernah kering meskipun saat musim kemarau datang. Untuk anda yang ingin mendapatkan sensasi lain berwisata di Jogja, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan. Terletak di Desa Wisata Bleberan, destinasi wisata alam Jogja ini akan menyuguhkan keindahan air terjun yang luar biasa indahnya. Untuk mencapai ke tempat air terjun, anda bisa memilih untuk menyusuri jalan setapak yang ada atau juga naik rakit melawan arus Sungai Oya. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 dengan tiket terusan ke area Gua Rancang Kencono seharga Rp 35.000,-.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *