Batu Raden

Daftar Tempat Wisata Populer Di Banyumas

Maret 1, 2016
Blog, Tak Berkategori

Banyumas merupakan sebuah nama kabupaten yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu mendoan. Secara geografis letak kabupaten Banyumas berada dikaki gunung slamet dengan kata lain berada di wilayah antara daratan dan pegunungan. Nah, bagi anda yang hendak berlibur di Banyumas atau purwokerto, anda tidak perlu bingung karena dibanyumas memiliki berbagai tempat wisata alam yang menyuguhkan keindahan dan panorama alam yang asri dan alami.

Banyumas ibukota Purwokerto dan dikota purwokerto inilah jantungnya kabupaten banyumas. Salah satu objek wisata di Banyumas yang paling terkenal adalah Baturraden, baturraden merupakan tempat wisata alam yang berada didaerah dataran tinggi sehingga udara ditempat tersebut tergolong dingin dan menyejukkan. Berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata yang ada dibanyumas.

  1. Baturraden

Seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa baturraden merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat indah. Tak jarang pula banyak turis atau wisatawan asing datang ketempat ini. Jika pada akhir pekan, baturraden terbilang ramai dan banyak dikunjungi terutama kalangan anak muda yang hanya ingin merefresh otak saja atau hendak memadu kasih dengan pasangannya. Namun ada sebuah mitos yang mengganggu aktifitas wisatawan lokal yaitu tentang adanya jembatan yang jika anda sepasang muda mudi yang melewati jembatan tersebut secara bersamaan, maka bisa putus. Kita boleh saja percaya akan hal tersebut namun sebaiknya kita juga tidak boleh terlalu percaya.

Batu Raden
Batu Raden
  1. Curug Cipendok

Curug Cipendok adalah nama air terjun yang ada di banyumas tepatnya di kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas, dan desa Karang Tengah. Jika anda hendak pergi ketempat tersebut, anda harus menempuh jarak sepanjang 25 km dari arah barat kota Purwokerto. Curug ini memiliki ketinggian yang hampir 100 meter.

curug cipendok
curug cipendok
  1. Curug Nangga

Objek wisata yang saat ini lagi booming dan kerap menjapat perhatian lebih terutama bagi wisatawan yang belum pernah mendatani tempat ini. Curug nagga berada didesa petahunan kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas. Objek wisata ini tergolong baru dan menjadi ramai diperbincangkan karena ada sebuah media sosial yang mengunggahnya ke facebook. Untuk dapat masuk ketempat ini biaya yang harus anda bayar untuk masuk yaitu tidak lebih dari 5ribu rupiah.

curug nangga
curug nangga
  1. Dream Land Spring Water Park

Untuk memanjakan anak anda tidak ada salahnya jika anda mengajak anak untuk refreshing agar tidak stres nantinya. Dream Land ini merupakan tempat wisata air yang berada didesa Pancasan kecamatan Ajibarang kabupaten Banyumas. Selain permainan air, ditempat ini anda juga dapat melihat-lihat beberapa jenis reptil seperti ular dan buaya ditempat ini.

dreamland spring water park
dreamland spring water park
  1. museum Jendral Soedirman

Museum ini berada di desa Karang lewat atau sebelah barat kota Purwokerto. Di Museum ini terdapat benda-benda bersejarah yang mungkin sudah sulit untuk kita jumpai. Untuk masuk ketempat ini anda tidak perlu membayarnya, anda cukup membayar uang parkirnya saja.

Museum Jendral Sudirman
Museum Jendral Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *