Benteng Ferangi

Destinasi Tempat Wisata Di Ambon Yang Sayang Dilewatkan

Februari 14, 2016
Blog, Tak Berkategori

Jika saat ini anda tengah mencari tempat untuk berlibur, cobalah untuk berkunjung kekota Ambon. Ambon merupakan sebuah nama kota yang berada di kepulauan Maluku. Ditempat ini ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan jadikan tempat berlibur bersama keluarga anda. Pada jaman dulu, ambon merupakan kota persinggahan bangsa Eropa, China dan arab. Mereka tertarik akan kekayaan alam terutama di Provinsi Maluku ini.

Pesona keindahan kota Ambon membuat banyak orang menyambangi tempat ini dan menjadikan salah satu diantaranya menjadi tempat wisata yang menarik. Salah satu tempat wisata di Ambon yang tidak boleh anda lewatkan adalah Nusa Pombo. Nusa pombo ini merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni. Anda Untuk dapat menuju ketempat ini anda bisa melalui pelabuhan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam. Namun anda harus membawa bekal makanan yang cukup karena dipulau tersebut tidak terdapat penjual atau penginapan seperti pada tempat wisata umumnya. Selain Nusa Pombo, juga masih banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya salah satunya sebagai berikut.

  1. Pantai Liang

Pantai liang atau yang disebut pantai Hunimua ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia sejak tahun 1991. Hamparan pasir putih yang luas ditambah dengan birunya air laut membuat hampir semua pengunjung tak pernah merasa bosan berada dipantai ini. Ombaknya tak begitu besar sehingga anda bisa bermain air sepuasnya atau jika anda ingin berteduh dipinggiran pantai terdapat banyak pohon yang rindang dan bisa anda nikmati sambil menyantap hindangan kuliner.

Pantai Liang
Pantai Liang
  1. Pantai Natsepa

Ambon memang daerah yang terkenal dengan wisata pantainya. Selain pantai liang juga terdapat pantai lain yang tak kalah indahnya yaitu pantai natsepa. Air dipantai ini sangat jernih sehingga tak jarang yang sangat menggoda untuk berenang. Selain itu anda juga bisa memncing ditepian pantai atau menyewa perahu dengan tarif 20ribu untuk satu jamnya.

Pantai Natsepa
Pantai Natsepa
  1. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Berada sekitar 30 km dari pusat kota Ambon terdapat pemandian air panas didaerah perbukitan. Disini anda bisa berendam air hangan sepuasnya dan selain itu juga terdapat fasilitas lain seperti gazebo, ruang ganti hingga ruang karaoke. Jika anda ingin berkaraoke ditempat ini, anda hanya dikenakan biaya 2.500 rupiah untuk satu lagunya.

Pemandian Air Panas Negeri Tulehu
Pemandian Air Panas Negeri Tulehu
  1. Benteng Ferangi

Benteng ini dibangun oleh bangsa portugis pada tahun 1575 yang dulunya dijadikan sebagai pusat pemerintahan dan tempat penyimpanan rempah di Indonesia Timur. Hingga saat ini bangunan tersebut masih berdiri kokoh dan seringkali dikunjungi para wisatawan yang ingin mengetahui tentang sejarah dari benteng tersebut.

Benteng Ferangi
Benteng Ferangi
  1. Museum Siwalima

Tak jauh dari kota ambon terdapat sebuah museum yaitu museum siwalima. Museum ini menyimpan banyak benda-benda seni kebudayaan dan segala bentuk kebudayaan seperti miniatur rumah adat. Pakaian tradisional, peralatan rumah tangga hingga guci-guci peninggalan jaman jepang.

Museum Siwalima
Museum Siwalima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *