Sungai Citarik

Tempat Wisata di Sukabumi Yang Wajib Dikunjungi

Maret 1, 2016
Blog, Tak Berkategori

Sukabumi merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang kerap menjadi tempat tujuan wisata terutama bagi masyarakat Jakarta dan Bandung. Sukabumi berada disekitar 120 km dari pusat kota Jakarta dan hanya sekitar 100 km dari pusat kota Bandung sehingga cukup dekat bagi warga Jakarta untuk menyambanginya.

Ada sejumlah tempat wisata menarik dikota Sukabumi ini dan bagi anda yang ingin berlibur dikota tersebut? Cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

  1. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban merupakan pantai yang berada disekitar pelabuhan ratu. Pantai ini memiliki tekstur ombak yang tenang sehingga cukup nyaman jika digunakan untuk berenang. Jika menjelang sore, dari pantai ini anda dapat melihat keindahan sunset disebelah barat dan bagi anda yang ingin menginap? Disekitar pantai juga telah disediakan beberapa fasilitas penginapan seperti hotel dan cottage.

Pantai Cibangban
Pantai Cibangban
  1. Sungai Citarik

Nah, bagi anda yang hoby menguji adrenalin? Cobalah untuk datang ke Sungai Citarik. Disini anda dapat bermain beberapa permainan outbond yang sangat menantang misalnya arung jeram, flying fox paint ball dan team bulding. Untuk itu, bagi anda yang ingin menikmati fasilitas tersebut? Anda harus datang secara berkelompok agar anda bisa bermain arung jeram bersama rekan anda.

Sungai Citarik
Sungai Citarik
  1. Goa Buniayu

Goa Buniayu merupakan tempat wisata yang paling menghabiskan tenaga karena goa ini memiliki ukuran dan kedalaman yang panjang sehingga cukup melelahkan untuk menyusuri gua tersebut. Lama perjalanan untuk menyusuri gua sekitar 5 jam dan anda harus menempuhnya dengan jalan kaki sehingga bagi anda yang memiliki fisik lemah? Pikirkan terlebih dahulu sebelum anda masuk kegua ini.

Goa Buniayu
Goa Buniayu
  1. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng merupakan sebuah pantai yang memiliki tempat penangkaran penyu hijau dimana penyu-penyu yang didapat berasal dari laut samudra hindia. Pantai Ujung Genteng menawarkan sebuah tempat yang harmonis dengan suasana alam yang eksotis mampu menghialangkan rasa penat yang menumpuk.

Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng
  1. Pantai Cimaja

Sukabumi memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang indah. Selain Pantai Ujung Genteng juga terdapat pantai lain yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Cimaja. Pantai ini berada didesa Cimaja atau sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu. Pantai Cimaja terkenal dengan ombaknya yang besar dan ganas sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain surfing atau berselancar.

Pantai Cimaja
Pantai Cimaja
  1. Taman Rekreasi Selabintana

Taman rekreasi ini berada dikaki Gunug Pangrango dan menjadi salah satu tempat wisata menarik di Sukabumi. Suasana pegunungan yang hijau dengan dilengkapi fasilitas penunjang liburan yang memadai membuat anda semakin nyaman berwisata di Taman Rekreasi Selabintana ini. Untuk dapat masuk ketaman ini, anda hanya dikenakan biaya masuk sekitar 5ribu rupiah dan ditaman tersebut juga terdapat berbagai jenis permainan sepeti ATV, Flying fox dll.

Taman Selabintana
Taman Selabintana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *