Desa Kalibaru

Wisata Banyuwangi Kalibaru

Desember 25, 2015
Blog

Banyuwangi terletak di ujung paling timur Pulau Jawa. Berbatasan langsung dengan kabupaten Situbondo di utara, selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di Barat. Pelabuhan ketapang adalah pelabuhan yang ada di Banyuwangi yang menghubungkan Jawa dengan Bali.

Tempat wisata di Banyuwangi telah di kenal luas akan keindahan wisata alamnya yang menawan. Alam pegunungan dan pantai yang berkarakter membuat Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Pesona wisata Banyuwangi mendapat tempat di hati wisatawan. Ditunjang pula dengan factor geografis tempat wisata Banyuwangi yang berada di antara Bali, Surabaya, Malang dan Jogjakarta.

Sejumlah tempat wisata di Banyuwangi telah memiliki reputasi Internasional. Kami sebagai travel operator Indonesia Trip juga sudah banyak membawa para tamu mancanegara yang ingin ikut serta menikmati indahnya alam Indonesia salah satunya Banyuwangi. Dan kami akan selalu menawarkan maupun menyediakan berbagai paket wisata menjelajahi eksotisme Banyuwangi. Kami siap melayani dengan baik para wisatawan yang ingin berkunjung ke Banyuwangi, dari Akomodasi ketempat wisata, destinasi, tour guide, dokumentasi, dan lain sebagainya sehingga dapat memudahkan liburan anda bersama keluarga.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi diketahui tengah serius menggenjot beragam potensi wisata yang ada di Banyuwangi. Beberapa destinasi semakin diminati wisatawan. Sebut saja destinasi seperti Pulau Merah, Kawah Ijen, dan Baluran. Namun, yang tak kalah menarik tentunya destinasi di Kalibaru yang mengandalkan perkebunan dan wisata lori, kereta api kecil. Meski saat ini Kalibaru terkesan “tenggelam” dengan pengembangan wisata di kawasan Kawah Ijen atau Pulau Merah, namun kami siap membawa anda menuju gerbang Banyuwangi dari arah barat ini yang mempunyai daya tarik dan akan membuat siapa saja yang berkunjung ke Kalibaru tercengang dan ketagihan.
Ya, Kalibaru menawarkan pesona alam yang mengundang decak kagum. Baru saja akan memasuki wilayah banyuwangi dari arah Kabupaten Jember pengunjung sudah disambut patung seorang perempuan penari gandrung, tarian khas Banyuwangi.

Kalibaru terletak di ketinggian sekitar 428 m di atas permukaan laut. Keadaan tanahnya sangatlah subur karena dikelilingi beberapa gunung antara lain; Gunung Gending, Gunung Terong, Gunung Raung, Gunung Gumitir, Gunung Menyan yang membuat udara di Kalibaru sangatlah sejuk. Bahkan, pagi hari pun sering turun kabut yang membuat udara dingin gunung mirip di Negara-negara empat musim, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang bisa memikat turis asing dan cocok juga untuk masyarakat urban yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia yang memutuskan berlibur melepas penat dari rutinitas dan bisingnya kehidupan kota.

Desa Kalibaru
Desa Kalibaru

Karena dikelilingi pegunungan, lahan Kalibaru banyak digunakan untuk berkebun. Tanaman yang dibudidayakan antara lain kopi, coklat, karet, the, dan pinus. Tak hanya itu, hamparan sawah juga menjadi pemandangan tersendiri bagi wisatawan. Bahkan, wisatawan mancanegara yang kami hantarkan dapat menumpang delman berkeliling Kalibaru menikmati pemandangan alam.

Suasana alam yang asri membuat banyak wisatawan senang berkunjung ke Kalibaru. Diperkirakan lahan yang dipakai untuk hunian penduduk berkisar 40% dari seluruh wilayah Kalibaru. Sudah sejak lama kami Indonesia Trip membawa wisatawan asing berkunjung ke Kalibaru, khususnya dari Belanda. Tak ketinggalan juga ada yang dari Belgia, mereka tidak datang sendiri, melainkan bersama dengan keluarga. Menurut pengakuan tamu kami, bagi wisatawan dari Negeri Kincir Angin, kehadirannya di Kalibaru merupakan kunjungan napak tilas prestasi yang telah dilakukan para leluhurnya.

Di Kalibaru juga terdapat Terowongan Kereta Api Merawan, bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda. Terowongan kereta api ini menjadi destinasi wisata yang banyak digemari karena menikmatinya dengan menggunakan lori, yaitu jenis kereta api kecil.

Berkunjung ke Kalibaru akan membuat pengunjung merasakan perasaan nyaman, menikmati alam terbuka nan indah sebab mata bebas melihat gunung-gunung yang mengelilingi, tanaman kopi dan hutan dan sesekali melihat keluar masuk kereta api melewati terowongan.

Pemandangan indah di sela-sela perjalanan akan memberikan sentuhan dramatis bagi siapa saja yang berkunjung ke Kalibaru. Tak lupa juga untuk menikmati kuliner nasi pecel khas Garahan. Sangat melengkapi kebahagiaan perjalanan. Untuk menikmati semua pesona wisata yang ada di Kalibaru, pastikan untuk menginap agar bisa puas menikmati keindahan alam yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *